News

RESURGENCE JUARA MPL MY/SG SEASON 5 DAN LOLOS MSC 2020

Tim esports Mobile Legends asal Singapura, Resurgence akhirnya berhasil menjadi juara MPL MY/SG Season 5. Sync dkk berhasil menaklukan Geek Fam Malaysia di babak grand final dengan skor 3-1.

Dilansir dari Indosport dan Oneesports, perjalanan Resurgence di fase playoff tidaklah mudah karena mereka harus turun terlebih dahulu ke lower bracket melawan Orange eSports Reborn. Karena sudah unggul secara head to head, akhirnya Resurgence berhasil menaklukan Orange eSports Reborn dan melaju ke final melawan Geek Fam Malaysia.

MPL MY/SG

Geek Fam merupakan tim yang sangat kuat mengingat mereka tidak pernah kalah di babak playoff. Tapi siapa sangka mereka harus tunduk di tangan Resurge di babak grand final yang berasal dari lower bracket.

Kesiapan mental dan meta permainan telah membuat anak-anak dari tim Resurgence tampil sangat percaya diri. Salah satu pemain multi role mereka, Sync adalah kunci kemenangan untuk tim asal Singapura tersebut.

Di Game pertama, Resurgence menampilkan penampilan yang sangat menarik dimana Sync memainkan Gusion sebagai offlaner. Ternyata meta permainan mereka sangat ampuh dan berhasil memenangkan Game pertama dari tangan Geek Fam.

DRAFT PIC MPL MY/SG S5

Di Game kedua giliran anak-anak Geek Fam yang tampil percaya diri. Xorn benar-benar menggila di Game kedua dengan menggunakan hero Atlas. Dengan assist yang dia berikan sebanyak 18, Geek Fam akhirnya berhasil memenangkan Game kedua dan skor berubah menjadi 1-1.

Di Game ketiga Sync kembali menampilkan performa yang sangat apik. Hero Silvanna yang digunakan di final lower bracket ternyata kembali digunakan di Game ketiga melawan Geek Fam. Hal itu ternyata sangat efektif, terlebih juga didukung dengan penampilan apik dari Sena dengan hero Guinevere.

Penampilan all out dari tim Resurgence memaksa para pemain Geek Fam untuk tidak melanjutkan permainan hingga lima Game. Di Game keempat Resurgence tampil sangat menggila. Alhasil mereka akhirnya memastikan gelar juara MPL MY/SG Season 5 dengans kor 3-1.

PEMENANG MPL MY/SG S5

Resurgence berhak mendapatkan hadiah sebesar 25.000 USD. Sementara MVP berhasil didapatkan oleh ly4ly4ly4 dan berhak mendapatkan h adiah sebesar 1.000 USD. Dengan begitu, Resurgence dan Geek Fam keduanya akan bermain di ajang MSC 2020 sebagai perwakilan dari Singapura dan Malaysia.

Sementara tim lain yang sudah dipastikan akan berpartisipasi adalah RRQ Hoshi dan EVOS Legends yang menjadi perwakilan dari Indonesia. Kedua tim tersebut adalah finalis di ajang MPL Season 5 serta M1 tahun 2019 lalu.

Meskipun Resurgence harus turun ke lower bracket di fase playoff, tapi mereka tetap layak untuk menjadi jawara. Hal itu terlihat dari perofma mereka di Regular Season dan berakhir menutupnya di puncak klasemen. Bahkan mereka hanya pernah satu kali menelan pil kekalahan di Regular Season tersebut.

Komentar Kamu