News

TURNAMEN BLAST UNTUK DOTA 2 AKAN DIGELAR UNTUK PERTAMA KALI

Penyelenggara turnamen BLAST akhirnya mengumumkan sebuah acara untuk permainan Dota 2. Ini adalah pertama kalinya BLAST menggelar turnamen Dota 2 selama bertahun-tahun sejak organisasi berdiri. Pasalnya, BLAST lebih dikenal dengan seri kompetisi di judul Counter Strike: Global Offensive.

Dilansir dari Vpesports, Hotspawn dan Dotesports, turnamen terakhir yang digelar BLAST adalah Pro Series yang berlangsung pada Desember 2019 lalu di Bahrain. Tim Astralis keluar sebagai juara dengan membawa pulang hadiah sebesar $500.000. Dengan melebarkan sayap ke Dota 2, turnamen pertama mereka ini akan diikuti oleh tim-tim wilayah Eropa.

TURNAMEN BLAST DOTA 2

BLAST menggelar turnamen bertajuk Bounty Hunt dengan menggunakan format Online dan hadiah total $145.000. Bounty Hunt rencananya akan dimulai pada tanggal 9 hingga 13 Juni. Ini akan jadi debut yang sempurna bagi BLAST, karena mereka berhasil mengamankan nama-nama tim papan atas Eropa.

Setidaknya turnamen BLAST Bounty Hunt ini akan diikuti oleh juara dua kali TI, OG, Team Secret, Nigma, dan Team Liquid. Dua tim lainnya juga merupakan tim dengan nama besar di Eropa, yaitu Ninjas in Pyjamas dan Alliance. Turnamen ini tentu akan membawa pengalaman baru kepada para penggemar.

Itu karena BLAST mengatakan tentang kemungkinan penggunaan fitur-fitur baru yang belum pernah ada di esports sebelumnya. Kabarnya mereka menyiapkan konsep yang disebut-sebut mirip dengan Midas Moda 1 dan 2.

LIST TEAM PARTICIPANT ON BLAST TOURNAMEN DOTA2

Enam tim kontestan akan langsung bersaing menggunakan babak braket eliminasi ganda dalam pertandingan BO3. Hasilnya adalah dua tim pemenang yang menjadi dua unggulan teratas. Kemudian tim di tempat 3-6 akan kembali menjalani playoff dan pemenang 1-2 akan maju ke babak grand final.

Hal menarik lainnya dari turnamen Bounty Hunt ini adalah dari segi distribusi hadiahnya. BLAST menggunakan cara yang dinamis untuk membagikan total hadiah mereka kepada para pemenang turnamen. Judul turnamennya sendiri telah memberi petunjuk tentang bagaimana hadiah-hadiah ini bisa didapatkan oleh pemenang

Artinya, setiap tim akan memulai turnamen dengan uang hadiah dasar dan akan terus mendapatkan bonus di pertandingan-pertandingan berikutnya. Tim pemenang dengan rekor tak terkalahkan bisa membawa pulang total terbesar senilai $51.120. Itu belum termasuk hadiah tambahan yang totalnya bisa mencapai $96.000.

TURNAMEN BLAST PERDANA UNTUK DOTA 2

Hadiah tambahan tersebut adalah tantangan di dalam Game yang didapat dari pilihan penggemar. Mode yang digunakan mirip dengan Midas MoonduckTV. Bahkan penggemar di rumah yang menyaksikan secara streaming juga bisa ikut berpartisipasi.

Penonton streaming berkesempatan meraih hadiah hingga $5.000 dengan cara menebak pemenang setiap pertandingan. Dalam rilisnya, BLAST menyebut bahwa ini adalah inovasi baru yang membuat penggemar lebih terhubung dengan acara.

Acara ini masih akan berlangsung bulan depan, namun BLAST sudah mengumumkan di mana mereka akan menayangkan siaran. Turnamen BLAST Bounty Hunt dapat disaksikan secara eksklusif di saluran Dota 2 Twitch dan saluran BLAST di YouTube.

Komentar Kamu