News

Gabe Gaben Newell, 3 Fakta Bos Besar Valve Yang Anti Dengan Angka 3

Para pemain game PC tentu kenal sama sosok Gabe Newell alias "Gaben". Bos besar Valve Corporation yang jadi pencipta Steam ini sudah lama jadi sosok yang ikonis.

Menjadi bos besar dari perusahaan game besar tentu membuat Gaben jadi sosok penting yang dikenal dan dicintai oleh komunitas. Enggak jarang, dia sering tampil mewakili Valve dan bikin sensasi.

Supaya lebih akrab sama Lord Gaben, kita kenal fakta menarik tentang dirinya yang mungkin kalian enggak ketahui. Yuk Simak Artikel Berikut !

1. Dijuluki Lord Gaben karena doyan kasih diskon

Para pengguna Steam pasti sering merayakan potongan harga yang diberikan oleh Valve. Dalam setahun, ada diskon besar-besaran sampai tiga kali di musim panas hingga musim libur akhir tahun. Kalau sudah begini, semua menghaturkan rasa syukur kepada-Nya.

2. Kena drop out dari Harvard dan sempat kerja untuk Microsoft

Ternyata sang pendiri Valve ini mengambil kuliah Teknologi di universitas terkemuka, Harvard University pada 1980. Meski drop out, Gaben sempat bekerja untuk Microsoft dan berada langsung di bawah naungan Bill Gates. Karena kecintaannya terhadap game, dia memutuskan untuk keluar dari perusahaan dan mendirikan Valve dengan koleganya di Microsoft, Mike Harrington.

3. Sering diejek tidak bisa berhitung sampai tiga

Sebagai pengembang game, Valve punya daftar koleksi yang cukup banyak. Meski berkesan buat para pemain, ternyata studio ini terhitung malas mengembangkan game baru dan uniknya seri populernya selalu berakhir di angka dua. Karena diejek tidak bisa berhitung sampai tiga, Gaben bahkan mengutarakannya di voice pack khusus untuk Dota 2 pada tahun lalu.

Jangan pernah berharap bakal ada game lanjutan dengan embel-embel angka 3. Lord Gaben lebih memilih untuk mematikan gim tersebut ketimbang memasukan angka 3. Coba perhatikan, game fenomenal besutan Valve seperti Half-Life 2, Left 4 Dead 2, dan Team Fortress 2, apakah ada sekuel ketiga? Tidak ada! Begitu pun kalau kita berharap bakalan ada DOTA 3, itu sangat tidak mungkin.

Bagaimana sudah makin akrab sama Lord Gaben? Faktanya Cukup menarik ternyata ya !.

Komentar Kamu